Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

Dialog Jurusan

Author : Administrator | Selasa, 23 Maret 2010 15:17 WIB

Di sela-sela kegiatan perkuliahan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) IESP juga sangat intens menyuarakan aspirasi mahasiswa. Salah satu wujud kepedulian dari HMJ adalah dengan mengundang perwakilan Jurusan dalam forum silaturrahmi “Dialog Jurusan dengan Mahasiswa”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa 23 Maret 2010 dihadiri sejumlah perwakilan mahasiswa dan bertempat di ruang Sidang Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang Dalam dialog ini yang memang diadakan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Jurusan maupun lembaga bisa dibilang sukses. Karena dalam dialog ini bermunculan berbagai saran, kritik dan pertanyaan untuk kebaikan bersama.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan sangat mengapresiasi inisiatif HMJ selaku penggagas kegiatan. Banyak informasi terkait kegiatan Jurusan yang disampaikan kepada para mahasiswa, antara lain

1. Mahasiswa diharapkan aktif dalam setiap kegiatan penelitian seperti PKM dan PKMK
2. HMJ diharapkan aktif pengabdian masyarakat yakni dengan mencari daerah-daerah binaan
3. HMJ diharapkan memiliki unit yang produktif sebagai sarana pengembangan dalam hal pengelolaan bussines center harus terus ditingkatkan
4.HMJ diharapkan harus inovatif untuk melakukan kegiatan-kegiatannya.

Banyak informasi terkait kegiatan Jurusan yang disampaikan kepada para mahasiswa,. informasi-informasi semacam ini dipandang sangat perlu untuk diketahui oleh mahasiswa secara luas. Bagaimanapun, rencana-rencana kegiatan Jurusan akan sangat memerlukan partisipasi aktis dari mahasiswa.

Para mahasiswa yang hadir juga menyampaikan beragam saran, kritik, maupun pertanyaan. Di awali oleh Bayu, ia menyampaikan beberapa gangguan pada media penunjang pembelajaran. Hal-hal lain yang juga menjadi “uneg-uneg” mahasiswa di antaranya adalah tentang tindak lanjut dan keberadaan Dosen yang sering Absen ketika jam kuliah. Dari pertanyaan tersebut Ida Nuraini sebagai Ketua Jurusan menjelaskan bahwa dosen yang demikian sedang ada tugas dari lembaga baik itu fakultas atau universitas. Untuk memantau para dosen yang demikian perlu kerjasama atara mahasiswa dengan Jurusan. Selain itu jika harus diganti tidak semudah yang kita bayangkan, karena melalui proses yang panjang. Dan penggantian dosen harus dilakukan oleh lembaga, jurusan hanya memantau dosen yang telah di tetapkan lembaga.

Sebagai tambahan, Ketua Jurusan juga menyampaikan beberapa pesan, di antaranya: mulai membentuk softskill yang baik, lebih disiplin, ikut mengawal proses pembelajaran, dan lebih kreatif  serta berprestasi.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image