Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

GEBYAR KEWIRAUSAHAAN IESP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Author : Administrator | Selasa, 31 Mei 2016 08:29 WIB
Berita UMM
 

Selasa (31/05) jurusan IESP Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan kegiatan gebyar kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan yang Kreatif dan Inovatif untuk Menghadapi Dunia Kerja”. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan wajib bagi mahasiswa semester IV (empat) untuk memenuhi mata kuliah Kewirausahaan.  Kegiatan ini dimulai pukul 08.00-15.00 WIB di lantai IV (empat) GKB II Universitas Muhammadiyah Malang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa IESP semester IV agar lebih kreatif dan inovatif.

Kegiatan ini dikuti oleh oleh 20 tim, yang masing-masing berasal dari kelas C dan D jurusan IESP Universitas Muhammadiyah Malang. Masing-masing tim memiliki stand yang dibuka di lantai IV. Setiap tim bisa memilih bidang wirausaha yang diinginkan, baik usaha makanan maupun jasa (party Planner).  Namun pada umumnya mahasiswa lebih cenderung memilih usaha makanan, baik makanan berupa cemilan, kue-kue tradisoanal yang di kreasikan. Kegiatan ini telah direncanakan dari 2 bulan yang lalu. Kegiatan mendapat dukungan dari dosen-dosen IESP, sehingga setiap tim dapat berkonsultasi dengn dosen, apa saja yang diperlukan dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

 

Setiap tim akan dinilai oleh dosen yang berkopeten di bidangnya masing-masing. Dalam bidang makanan, dosen akan disajikan makanan yang kemudian di cicipi. Nilai yang didapat akan masuk ke nilai mahasiswa sesuai mata kuliah yang senada yaitu Kewirausahaan. 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image