Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

Lokakarya Kurikulum IESP

Author : Administrator | Senin, 13 Februari 2017 08:15 WIB

 

Malang, 11 Februari 2017

Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB - UMM, mengadakan kegiatan lokakarya kurikulum program studi ekonomi pembangunan yang bertempat di ruang sidang FEB - UMM. pada forum tersebut bertujuan untuk menentukan perkuliahan.

dalam kegiatan tersebut jurusan IESp menghadirkan bapak Rossanto selaku staf ahli departement ekonomi pembangunan UNAIR Surabaya. dalam forum yang dihadiri oleh dosen muda dan dosen senior prodi ekonomi pembangunan melakukan sharing tentang kurikulum yang ada di ekonomi pembangunan unair dan yang ada di ekonomi pembangunan umm, dalam forum tersebur Rossanto menyampaikan tujuan di lalukanya re desain kurikulum perlu dievaluasi, mulai penetapan kompetensi, memenuhi tuntutan pasar kerja, intenasionalisasi program akselerasi untuk mensetting kurikullum baru.

Rossanto juga menambahkan untuk penyesuaian kurikullum harus memenuhi berberapa data yang meliputi analisis kebutuhan dan market signal, keilmuan prodi, social need, industrial need, profesial need dll. Apabila hal - hal tersebut sudah dipenuhi maka akan memunculkan capaian pembelajaran, penyusunan rencana pembelajaran, dan proses penilaian pembelajaran.

dalam forum tersebut dosen - dosen juga melakukan sharing pendapat tentang kurikullum yang ada di Ekonomi Pembangunan Unair dan UMM

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image