Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

Perkuat Kerja Sama, Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UMM Silaturrahim ke Bupati Bojonegoro

Author : Administrator | Selasa, 19 Mei 2015 15:40 WIB
Berita UMM
Gambar 1. Dekan FEB (Kiri) Menyerahkan Cindera Mata Kepada Bupati Bojonegoro

Bojonegoro, Pada tanggal 14-15 Mei 2015 para dosen Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (FEB UMM) bersilaturrahim keBupati Bojonegoro. Silaturrahim tersebut dimaksudkan antara lain untuk membangun kerja sama antar Jurusan Ekonomi Pembangunan dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Di Rumah Dinas Bupati, Drs. Suyoto, M.Si selaku Bupati Bojonegoro bersama para jajaran pimpinan daerah Bojonegoro menyambut dengan baik para rombongan dosen jurusan Ekonomi Pembangunan FEB UMM.Pada kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro memaparkan berbagai keberhasilan dan rencana program yang ada di Bojonegoro.

“Langkah awal untuk mewujudkan Bojonegoro Matoh telah dilakukan melalui pembangunan sumber daya manusia melalui program gerakan ayo sekolah (GAS) yang memberikan bantuan langsung kepada siswa sekolah dasar sampai menengah atas” Ujar Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro dihadapan para dosen Jurusan EP FEB UMM.

Tidak hanya program tersebut, berbagai program terobosan yang inovatif seperti program dana abadi juga akan digulirkan. Jika melihat kinerja Kang Yoto, maka sangat pantas jika Bupati yang juga mantan dosen UMM tersebut mendapat predikat salah satu Bupati di Indonesia yang berprestasi.

Pada pertemuan tersebut ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Dr. Nazaruddin Malik selaku Dekan FEB UMM antara lain bahwa antara akademisi dan pemerintahan dapat menjalin kerjasama di berbagai bidang. “Jurusan EP FEB UMM menyatakan siap apabila diminta membantu untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah Bojonegoro” Ujar Dekan yang juga dosen jurusan EP FEB UMM.

 

Keinginan jurusan EP FEB UMM untuk berkontribusi secara riil dalam pembangunan daerah telah disambut dengan tangan terbuka oleh Bupati Bojonegoro, bahkan tidak hanya Jurusan EP FEB UMM akan tetapi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia juga telah melakukan kerja sama. Semoga dengan semakin banyaknya kerja sama pemerintah dengan kalangan akademisi dapat membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menjadikan Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi di Indonesia. (ud_iesp)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image