Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

SEMINAR EKONOMI PUBLIK DAN INDUSTRI

Author : Administrator | Kamis, 02 Juni 2016 07:34 WIB
Berita UMM
 

Kamis (02/06) Prodi IESP mengadakan kuliah tamu denga tema “Fungsi Strategis Pemerintah Dalam Mencapai Sinergisitas Melalui Kebijakan Publik”. Acara ini dimulai pukul 08.00-selesai di Bassement DOME UMM. Kuliah tamu ini dikuti oleh mahasiswa semester IV kelas A-H, sebanyak 300an mahasiswa. Setiap mahasiswa mendapatkan book note dan snack. Mahasiswa dengan salah satu dosen pengampu, mewajibkan mahasiswanya untuk meresum materi yang disajikan pada kuliah tamu.

Narasumber pada kuliah tamu ini terdiri dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Malang; Diinas Koperasi Usaha Kecil Menengah; Perindustrian dan Perdangan Kota Batu; Sentra Hak Intelektual UMM. Sistem kuliah tamu pada hatri ini yaitu, para narasumber akan mempresentasikan materi sesuai denga bidangnya masing-masing, selanjtnya akan dibuka sesi tanya jawab bahkan sharing pendapat antara mahasiswa dengan narasumber.

Acara dibuka oleh MC, pembacaan ayat suci Al-qur’an, sambutan oleh Ibu Ida Nuaraini, selaku Pembantu Dekan I. dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah berkenan menyempatkan hadir dan berbagi ilmu pada kuliah tamu ini, serta ucapan terimkasih kepada mahasiswa yang berpartisipasi dalam mengikuti kuliah tamu pada hari ini. Kuliah tamu sangat bermanfaat bagi mahasiswa, Karena mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori dikelas bersama dosen dan praktek, namun mahasiswa dapat langsung bertemu serta sharing dengan narasumber yang telah bertugas dilapangan. Sehingga mahasiswa dapat melaraskan antara materi yang didapat dan apa yang terjadi di lapangan, tambah bu Ida. Setelah sambutan, acara dilanjutkan pada Diskusi yang dipandu oleh moderator yaitu Dra. Dwi Susilowati. Narasumber pertama dismapikan oleh Ir. Heru Agus S, MT, selaku Kepala Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Kota Malang.  Dalam penyampaiannya, beliau menjelaskan banyak hal terkait dengan Kondisi Makro Ekonomi Kota Malang.

 

Acara ditutup dengan sharing dan tanya jawab antara mahasiswa dan narasumber. 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image