Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

SOSIALISASI PEMILIHAN KONSENTRASI ILMU EKONOMI DAN STUDI PEMBANGUNAN (IESP) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Author : Administrator | Senin, 02 Mei 2016 09:49 WIB
Berita UMM
 

Kamis (28/04) prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pemilihan konsentrasi bagi mahasiswa semester IV. Kegiatan ini dikuti oleh mahasiswa semester IV yaitu angkatan 2014 sebanyak 300 mahasiswa. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 -11.30 WIB.  Tjuna dari kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat memilih konsentrasi yang sesuai dengan kemampuan yang dimuliki mahasiswa, sehingga dapat bersaing pada dunia kerja yang sesuai dengan keahlihan yang dimiliki. Sosialisasi pemilihan peminatan konsentrasi ini dibagi menjadi dua yaitu Konsentrasi Perencanaan Pembangunan dan Konsentrasi Keuangan Perbankan

Pemateri pada kegiatan ini disampaikan oleh Drs. M. Faisal Abdullah M.M menjelaskan tentang wawasan Prospek Keuangan Perbankan, Dra. Dwi Susilowati menjelaskan tentang wawasan Keuangan Perbankan dan Ida Nuraini, SE.,M.Si menjelaskan tentang teknis dari pemilihan konsentrasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) bagi mahasiswa semester IV. “alasan mengapa sosialisasi ini dilakukan pada semester IV, dikarekan pada semester V, mahasiswa harus memilih konsentrasi sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki” jelas, Kepala Kajur IESP.  Dari kedua konsentrasi mahasiswa lebih cenderung memilih Konsentrasi Perencanaan Pembangunan. “Hampir setiap tahun mahasiswa IESP lebih banyak memilih Konsentrasi Perencanaan Pembangunan, dari pada Konsentrasi Keuangan Perbankan” tambah Kepala Kajur IESP.

Kegiatan ini akan memabantu mahasiswa IESP dalam menyusun skripsi, yang diharapkan skripsi yang diambil sesuai dengan konsentrsi yang telah dipilih, karena setidaknya mereka teleh memiliki dasar atau pengetahuan sesuai peminatan konsentrasi yang mereka pilih.

 

 

Penulis : MitraAyu (ig:@mitra_ayu)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image