Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang
Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan
Universitas Muhammadiyah Malang

Fasilitas

Ruang  Kelas

        Sarana utama untuk kegiatan perkuliahan adalah ruang kelas. Setiap program studi sudah diberi ruang kelas sesuai dengan jumlah mahasiswa, walaupun masih ada ruang kelas yang digunakan secara bersama baik dalam fakultas maupun.

      Seluruh ruang kelas sudah tersedia  LCD Projector dan peralatan audio dan ruang kelas sudah terkoneksi internet baik melalui kabel maupun akses hotspot.

      Untuk menjamin berlangsungnya proses belajar mengajar yang baik dilakukan kegiatan monitoring melalui pemasangan CCTV di setiap ruang kelas. Kegiatan ini dilakukan oleh Badan Kendali Mutu Akademik (BKMA), yang terdapat monitor pemantau semua ruang kelas.

        Ruang perkuliahan tidak hanya terdapat pada gedung-gedung perkuliahan, namun juga terdapat di tempat lain seperti masjid, perpustakaan, laboratorium bahkan di taman-taman di sekitar kampus. Adanya fasilitas hotspot memudahkan proses pembelajaran melalui e-learning sehingga perkuliahan tidak selamanya dilakukan di ruang-ruang kelas.

Laboratorium Pendukung

     
Untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan analisis para lulusan maka mahasiswa dineri materi-materi praktikum di Laboratorium. Laboratorium Jurusan Ilmu Ekonomi dan studi Pembangunan yang disediakan:

  • Laboratorium Perbankan Konvensional dan Syari'ah
  • Laboratorium Kependudukan dan Ketenagakerjaan
  • Laboratorium Komputer
  • Laboratorium Pasar Modal
  • Laboratorium Statistik



Lembaga Intra Kampus

        Student Centre (SC) merupakan pusat kegiatan mahasiswa. UMM memberi kebebasan yang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk melakukan aktifitas dalam bidang organisasi, minat bakat dan penalaran.

      Gedung ini didirikan di kompleks perkantoran Pembantu Rektor III yaitu terdiri dari 4 lantai. Lantai 1 digunakan sebagai kantor administrasi kemahasiswaan, sedangkan lantai 2 sampai 4 digunakan untuk perkantoran mahasiswa. Beberapa kantor yang ada antara lain kantor BEM, Senat mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selain itu juga disediakan ruang sidang, musholla dan arena.

     Keberadaan Student Centre ini sangat penting karena menunjang kemajuan mahasiswa khususnya pada aspek non akademik seperti keorganisasian, minat bakat, penalaran dan kegiatan penunjang lain. Sentralisasi perkantoran mahasiswa memudahkan pengelolaan dan pengendalian yang sekaligus dapat meningkatkan hubungan antar mahasiswa dari fakultas yang berbeda. Selain  itu adanya SC diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa baik prestasi akademik maupun non akademik.


Shared: